Manfaat Beras Merah

Beras merah lebih baik untuk Anda daripada putih – buktinya sangat menarik saat Anda melihat 10 manfaat kesehatan terbaik yang menyertainya. Mayoritas konsumen biasanya memilih nasi putih karena coklat karena perbedaan penampilan.

Meskipun beras putih sejati mungkin terlihat lebih menarik bagi beberapa orang daripada kerabat cokelatnya, bukan berarti ini adalah alternatif yang lebih sehat. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, beras merah merupakan pilihan utama baik dari segi nutrisi maupun manfaat sehat lainnya. Mari kita bandingkan: nasi putih vs coklat.

Jika Anda ingin memanfaatkannya lebih banyak lagi, dan ingin resep lezat yang lezat tepat di ujung jari Anda, pertimbangkan resep e-book lezat, Easy Brown Rice Recipes pdf, bagian dari rangkaian e-book kami yang terjangkau. Dengan 30 resep kami yang paling populer dan 20 foto berwarna penuh, Anda dapat mencetak panduan singkat ini atau melihatnya dengan benar di komputer Anda.

Mengapa Beras Coklat? Sebelum nasi putih melewati proses pemurnian, pada satu waktu tampak persis seperti barang coklat. Coklat, tidak seperti nasi putih, masih memiliki sisi lambung dan dedak. Sisi lambung dan brans memberikan “keutuhan alami” pada butiran dan kaya akan protein, tiamin, kalsium, magnesium, serat, dan kalium. Bagi mereka yang mencoba menurunkan berat badan atau mereka yang menderita diabetes, hal itu dapat membuktikan makanan pokok yang sehat mengingat rendahnya kadar glisemiknya yang membantu mengurangi lonjakan insulin.

Sayangnya, semua kemasan beras putih memiliki label yang bertuliskan “diperkaya.” Karena nasi putih telah dilucuti dari besi, vitamin, seng, magnesium dan nutrisi lainnya selama proses penyulingan, produsen harus menambahkan benteng yang tidak alami dalam bentuk vitamin dan zat besi sintetis. sehingga bisa dipasarkan ke masyarakat sebagai “makanan bergizi.” Meski beras putih diperkaya, masih belum mencapai persyaratan gizi minimal untuk satu porsi makanan seperti yang ditentukan oleh FDA. Manfaat sehat dari beras merah tercantum di bawah ini.

1. Kaya akan Selenium Ini kaya akan selenium yang mengurangi risiko pengembangan penyakit umum seperti kanker, penyakit jantung dan artritis.

2. Tinggi dalam Mangan Satu cangkirnya menyediakan 80% kebutuhan mangan harian kita. Mangan membantu tubuh menyintesis lemak. Mangan juga menguntungkan sistem saraf dan reproduksi kita.

3. Kaya akan Minyak yang Terjadi Secara Alami Minyak alami bermanfaat untuk tubuh karena lemak sehat ini membantu menormalkan kadar kolesterol.

4. Mempromosikan Berat Badan Kandungan serat beras merah menjaga fungsi usus pada puncaknya karena membuat pencernaan menjadi lebih mudah. Ini adalah tambahan yang sempurna untuk makanan sehari-hari bagi mereka yang menginginkan keteraturan usus. Selain itu, juga membuat perut terasa penuh yang berarti porsi makanan yang lebih kecil.

5. Dianggap Whole Grain Brown beras dianggap whole grain karena belum kehilangan “keutuhannya” melalui proses penyempurnaan. Biji-bijian utuh terbukti bisa mengurangi penumpukan plak arteri dan mengurangi risiko penyakit jantung dan kolesterol tinggi.

6. Kaya Anti Oksidan Ini adalah salah satu rahasia terbaik yang tersimpan mengenai beras merah. Kami biasanya mengaitkan makanan kaya anti-oksidan dengan blueberry, stroberi dan buah-buahan dan sayuran lainnya. Kapasitas antioksidannya ada di atas sana dengan bintang super ini.

7. Tinggi Serat Tingginya serat dan di atas daftar makanan yang bisa membantu mencegah kanker usus besar. Hal ini dapat dikaitkan dengan tingginya tingkat serat yang secara alami terkandung dalam beras merah. Serat ini menempel pada zat yang menyebabkan kanker dan juga toksin dalam tubuh, sehingga menghilangkannya dan mencegahnya menempel ke dinding usus besar.

8. A Slow-Release Sugar Brown beras membantu menstabilkan kadar gula darah; Oleh karena itu, ini adalah pilihan makanan yang sangat baik bagi mereka yang menderita diabetes. Studi menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi satu setengah cangkir yang dimakan setiap hari mengurangi risiko diabetes mereka sebesar 60%. Di sisi lain, mereka yang mengonsumsi nasi putih secara teratur meningkatkan peluang mereka terkena diabetes seratus kali lipat.

9. Makanan Sereal Beras Merah yang Sempurna atau bahkan dengan sendirinya adalah makanan bayi yang sempurna karena nutrisi alami dan serat yang padat yang dikandungnya. Ini adalah pilihan yang jauh lebih baik daripada produk sereal beras putih yang disempurnakan karena bayi dan balita yang tumbuh dengan cepat membutuhkan makanan kaya gizi untuk membantu mempertahankan siklus pertumbuhan yang cepat.

10. Infeksi Ragi Candida merupakan suplemen yang sempurna untuk perawatan infeksi jamur candida mengingat bahwa makanan glikemik dan makanan bergula / tepung yang tinggi dilarang selama kebanyakan protokol perawatan candida. Kecernaan alami yang ditambah dengan kandungan serat tinggi dapat membantu sistem pencernaan yang sensitif sembuh dari pertumbuhan berlebih dari organisme candida. Akhirnya, itu hanya lezat dan makanan pokok untuk vegetarian dan vegan. Ini dapat digunakan sebagai alternatif nasi putih pada sebagian besar resep vegetarian dan memberikan rasa penuh, kaya dan agak pedas. Tepungnya bisa digunakan untuk pancake vegetarian, roti dan makanan panggang lainnya. Semua dalam semua, itu jelas pilihan yang sehat.

Scroll To Top
%d bloggers like this: